Pellentes malesuada fames
Mei 5, 2014
‘Kita Masih Memerlukan Guru’
Mei 15, 2017

Lagu Optimisme Membuka Een Sukaesih Award

INILAH, Bandung – Lagu pembuka bernada optimisme mengiringi pembukaan Een Sukaesih Award 2016 Anugerah Guru Inspiratif Jawa Barat, di Aula Barat Gedung Sate Jalan Diponegoro No 22 Bandung, Senin (9/5/2016) malam.

Menariknya, lagu-lagu yang membawa pesan semangat, inspiratif, dan optmisme itu dibawakan oleh adik-adik berkebutuhan khusus.

Suara merdu dari vokalis Detia seperti menghipnotis hadirin yang merupakan beberapa kepala daerah yang dinilai peduli pendidikan dan sejumlah nominator guru inspiratif beserta keluarganya.

Detia yang tuna netra itu membawakan lagu “We are the champion” dan “Aku pasti bisa.” Suaranya yang indah serasi dengan ramuan musik dari rekan-rekannya.

Sungguh, suara keyboard Bayu, tegasnya suara Drum dari Dikdik, melengkingnya nada guitar yang dibawakan Abib, bergemanya suara bass Febi serta paduan vokal Andrea dan Iqbal telah menghipnotis ratusan hadirin yang hadir.

Iring-iringan adik-adik yang berkebutuhan khusus saat keluar panggung menjadi penggugah tersendiri bagi hadirin. Meski mereka tidak melihat dunia, namun senyum dan semangatnya terasa mencerahkan hadirin yang hadir.

Een Sukaesih Award 2016 Anugerah Guru Inspiratif Jawa Barat ini merupakan event yang digelar Inilah Koran bersama Pemprov Jabar, Dinas Pendidikan Jabar, dan Bank BJB.

Tampak, keluarga guru kalbu Een Sukaesih, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Wali Kota Cimahi Atty Suharti sebagai salah satu kepala daerah peduli pendidikan, beberapa perwakilan kepala daerah di Jabar dan para nominator guru inspiratif beserta keluarga tampak menghadiri acara ini.

Sebelum acara dibuka, lagu “Terima Kasihku” mengiringi film dokumenter tentang almarhumah Een Sukaesih. Gambaran film dokumenter ini menggugah kalbu ratusan hadirin.

Penyakit sakit tulang sendi yang diderita almarhumah menggambarkan semangatnya untuk tetap menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama. [hus]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *